Info

Information :: RSUD Sidoarjo Barat Kabupaten Sidoarjo.
Administrator26-Jan-2023 | Dibaca 89 kali

PELATIHAN KOMUNIKASI, INFORMASI, EDUKASI, DAN HANDLING COMPLAINT

         

         RSUD Sidoarjo Barat terus berupaya meingkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan kompetensi seluruh pegawai dengan mengadakan pelatihan. Pada tanggal 24-25 Januari 2023 telah dilaksanakan pelatihan Komunikasi, Informasi, Edukasi, dan Handling Complaint di Aula Bimasakti RSUD Sidoarjo Barat. Setidaknya ada 70 peserta dalam pelatihan ini yang dibagi dalam 10 kelompok. Seluruh peserta diambil dari berbagai bidang mulai dari Bapak/Ibu manajemen, petugas keamanan, petugas rekam medik, IT, perawat, dokter, petugas farmasi, nutrisionis, pramubakti, serta tim penanganan dan pengaduan.

Acara ini berlangsung selama 2 hari dengan tiga pemateri yang bersertifikat TOT Komunikasi, Informasi dan Edukasi Efektif di Rumah Sakit yaitu :

  1. Puji Andayani, SKM,S.Kep.,Ns., M.Kes. selaku Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan Kebidanan RSUD Kabupaten Sidoarjo sekaligus sebagai Asesor Internal Akreditasi Rumah Sakit
  2. Sri Yuliati, S.Kep. Ns selaku Kepala Sub Bagian Humas dan Pemasaran RSUD Kabupaten Sidoarjo
  3. dan Khotimah Ulfah, S.Kep Ns selaku Kepala Perawat Instalasi Graha Delta Husada RSUD Sidoarjo sekaligus sebagai Surveyor Internal Medis

Tujuan dari adanya pelatihan ini diharapkan setiap petugas mampu melakukan komunikasi yang efektif, memberikan informasi dan edukasi kepada pasien maupun keluarga pasien dengan baik, serta mampu menangani dan menyelesaikan pengaduan dengan baik.